Senin, 07 Januari 2008

B-15 BANTUAN DARI ALAM GAIB

Suatu hari, Sang Ghauts Agung RA sedang belajar di tengah hutan, saat beliau mendengar suara gaib yang memanggilnya, 'Wahai Abdul Qadir, engkau belum makan selama berhari hari dan kebanyakan waktumu kau habiskan untuk belajar. Pergilah kepada seseorang dan belilah sesuatu dengan hutang. Itu adalah sunnah para Nabi'.
Setelah mendengar suara itu, al Ghauts al A'zham menjawab bahwa dirinya tidak bisa membeli sesuatu dengan berhutang, karena beliau tidak memiliki suatu apa pun untuk melunasinya. Suara itu kemudian menjawab, 'Jangan khawatirkan hal itu. Membayar hutangmu adalah tanggung jawab kami'.
Setelah menerima pesan ini, beliau pergi ke sebuah toko dan berkata kepada pemilik toko bahwa beliau ingin membeli makanan dengan berhutang, beliau berkata, 'Saya mohon anda memberi saya 1 1/2 potong roti setiap hari, dengan hutang, yang akan saya bayar bila saya mendapat rezeki dan seandainya saya meninggal sebelum melunasi hutang saya, mohon anda halalkan hutang saya itu.'
Sang pemilik toko, seorang hamba Allah yang saleh, menangis mendengar kata kata al Ghauts al A'zham RA. Dia menjawab, 'Ambillah apapun yang anda inginkan di toko saya ini dan kapanpun anda kehendaki'.
Sejak hari itu, setiap hari beliau mengambil 1 1/2 potong roti dari toko itu. Hari hari berlalu dengan sangat cepat dan al Ghauts al A'zham RA mulai mencemaskan hutangnya. Suatu hari, beliau tenggelam dalam pikiran ini, ketika suara ghaib yang sama memanggilnya dan berkata, 'Wahai Abdul Qadir, pergilah ke tempat anu dan apapun yang kau temukan disana, berikanlah kepada sang pemilik toko'. Syekh Abdul Qadir al Jilani RA pergi ke tempat yang diberitahukan itu. Disana, beliau menemukan sekeping emas. Beliau pungut sekeping emas itu dan diserahkannya kepada pemilik toko untuk melunasi hutangnya.

Tidak ada komentar: